Inilah Rujak Enak di Subang yang Harus Dicoba

0
60
Download This Theme

Butuh referensi penjual rujak beubek terenak di Subang. Mungkin sobat kuliner bisa emncoba salah satu penjual rujak ini.

Berbeda dengan penjual rujak beubeuk kebanyakan, Penjual rujak bubeuk di Pasar Jalan Cagak menyediakan aneka buah-buahan yang sudah langka.

Rujak Bebek atau Bebeg atau Beubeuk atau Rujak Tumbuk adalah rujak yang merujuk pada proses pembuatanya yang di tumbuk dalam dalam lesung hingga tekturnya menjadi alus.

Biasanya buah yang digunakan yaitu mangga, jambu, mentimun, bengkoang, kedondong, nanas muda, ubi muda dan pisang batu yang dipotong kecil-kecil.

Kemudian potongan buah-buahan tersebut dimasukan kedalam lesung ditambah bumbu racikan seperti gula merah, garam, air asam, sedikit terasi dan cabai rawait yang bisa diminta sesuai tingkat kepedasan.

Selanjutnya, Setelah ditumbuk halus biasnya disajikan diatas daun pisang yang dipincuk dengan sendok berupa potongan daun pisang yang potong memanjang.
Namun untuk lebih praktisnya sekarang rujak beubeuk disajikan dimangkuk plastic dan diberikan satu buah sendok plastic.

Selain rujak beubeuk disini juga menjual rujak iris yang biuhnya bisa kita pilih sendiri sesuai dengan selera. Adapun untuk harga satu porsi rujak bebek Rp8 ribu sedangkan untuk rujak iris Rp10 ribu.

ADA YANG BEDA

Selain buah-buahan mangga, jambu, mentimun, bengkoang, kedondong, nanas muda, ubi muda dan pisang batu yang banyak ditemuai di pasar, disini juga tersedia beberapa buah-buahan langka yang hanya bisa ditemui di hutan seperti buah Huni, kupa dan cereme.
Dengan tambahan buah tersebut membuat rujak beubeuk Pasar jalan cagak tersebut memiliki citarasa khas. Rasanya Manis, Asam, Pedas, dan Sedikit Pahit yang berasal dari buah huni yang rasanya asam.

TEMPAT

Untuk tempatnya sendiri berupa gerobak kecil yang berada di pintu masuk areal parkir pasar Jalancagak Subang. Tidak ada tempat duduk dan tidak ada areal untuk bisa makan ditempat.

Untuk Kebersihan, Gerobaknya cukup bersih untuk penjual atau pedagan kaki lima.

BACA JUGA: Curug Cileat Subang, Curug Tersembunyi di Kaki Gunung Canggah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here