Rela Antri Dua Jam untuk Satu Porsi Sate Klatak Pak Pong

0
23

KULINER-Tidak lengkap sepertinya jika liburan ke Jogja tidak mencoba salah satu kuliner legedaris yaitu Sate Klatak Pak Pong.

Sate Klatak Pak Pong yang beralamat di Jalan Imogiri Timur Km. 10, Wonokromo, Pleret, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791 ini menjadi buruan para wisatawan yang datang ke Jogjakarta.

Namun untuk menikmati kuliner daging kambing ini harus rela menunggu berjam-jam, apalagi di akhir pekan dan hari libur nasional dipastikan banyak pengunjung yang datang kesini.

BACA JUGA: Tempat Mandinya Putri Raja, Tamansari Jogjakarta

Selain sate Klatak disini juga tersedia makanan lainya, seperti nasi goreng kambing, tongseng, gulai dan masih banyak lainya. Dari segi harga juga cukup terjangkau, satu porsi sate klatak dihargai Rp23 ribu. contohnya saat kawan piknik makan berempat dengan aneka hidangan hanya menghabiskan Rp250 ribu  sebanding dengan rasa yang didapat.

sate klatak pak pong

Menu utama di sini pastinya sate klatak, berbeda dengan sate kebanyakan sate klatak di buat dari daging kambing muda yang di tusuk menggunakan jeruji sepeda.

BACA JUGA: Piknik ke Jogja, Jangan lewatkan Sop Ayam Pak Min Klaten

Untuk satu porsinya kita mendapatkan dua tusuk sate, dengan potongan daging yang besar berbeda dengan sate kebanyakan.

Rasa sate Klatak memiliki citarasa yang khas, kambing muda disajikan dengan minim bumbu membuat rasa dagingnya empuk dan enak. Sebagai bumbu pendamping kita hanya mendapatkan bumbu kecap dengan irisan bawang merah dan cabai rawit.

Sate Klatak Pak Pong tempatnya tidak terlalu besar, sehingga pengunjung haris rela mengantri untuk bisa mendapatkan tempat duduk. selain itu kita harus rela berdesakan dengan pengunjung lainya.

Dari segi kebersihan tempatnya bersih. pelayan sangat sigap membersihkan bekas makanan pengunjung yang sudah selesai makan, karena biasanya sudah di tunggu oleh pengunjung lainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here