Menikmati Bakmi Nyemek Palem Tujuh Khas Banyumas

0
31

KULINER-Berlibur ke Jogjakarta sebelum sampai tujuan di sepanjang perjalanan menuju kota Gudeg tersebut banyak Kuliner enak yang yang bisa kita nikmati salah satunya Bakmi Nyemek Palem Tujuh.

BACA JUGA: Piknik ke Jogja, Jangan lewatkan Sop Ayam Pak Min Klaten

Seperti pengalaman kami ketika berlibur ke Jogja beberapa waktu lalu, berkesempatan menikmati salah satu kuliner khas Kabupaten Banyumas, yaitu Bakmi Nyemek.

Apa itu bakmi Nyemek? mungkin banyak yang belum tau, Dilansir wikipedia Bakmi Nyemek atau Mi Nyemek adalah bakmi rebus (bahasa Jawa: bakmi godhog). Bakmi Nyemek sebenarnya mirip dengan bakmi kuah, tetapi kuahnya agak lebih sedikit.

BACA JUGA: Tempat Mandinya Putri Raja, Tamansari Jogjakarta

Istilah nyemek sendiri berasal dari Bahasa Jawa Sumpiuh yang diartikan tidak basah tidak kering. Mungkin tengah-tengahnya antara bakmi kuah dan bakmi goreng.

bakmi nyemek palem 7

Bakmi di sini rasanya memang enak, warnanya kecoklatan karena ada rasa manisnya tetapi tidak terlalu manis, manisnya cukup pas dan mienya juga pas empuknya jadi tidak sampai kematangan.

Sebagai campurannya ada suwiran ayam, telur, kubis, irisan timun dan tomat, serta taburan bawang goreng yang menambah nikmatnya bakmi nyemek ini apalagi kalau dinikmati sewaktu masih panas, seger banget kuahnya.

Salah satu penjual Bakmi Nyemek yang sudah dikenal yaitu bakmi Nyemek Palem tujuh terletak strategis tepat di pinggir jalan raya.

Bakmi Nyemek Palem 7 menawarkan hidangan bakmi kuah dan kering terbaik dengan resep bakmi khas. Untuk urusan harganua pun tidak perlu takut karena harganya masih terjangkau.

PETA LOKASI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here