Lima Tips Agar Tidak Jet Lag Usai Terbang

0
15

RAGAM– berencana mengisi liburan keluar kota menggunakan pesawat terbang, berikut tips Agar Tidak Jet Lag Usai Terbang agar tidak mengganggu kesenangan liburan anda

Jet Lag terjadi ketika ritme sirkadian (jam tubuh) terganggu akibat perjalanan udara, Semakin jauh penerbangan maka semakin parah jet lag yang dirasakan.

Berikut Tips Agar Tidak Jet Lag Usai Terbang yang dirangkum Ayopiknik.id:

Mandi air hangat

Menurut WebMD, mandi air hangat tidak hanya baik untuk melemaskan otot tubuh setelah perjalanan, namun juga membantu Anda untuk lebih mudah tertidur.

Atur jam tidur sebelum perjalanan

Direkomendasikan untuk tidur satu jam lebih awal beberapa malam sebelum waktu keberangkatan untuk membantu tubuh lebih mudah beradaptasi.

BACA JUGA: Pesona Tiga Curug di Danau Ciwideng Tanjungwangi Subang

• Tetap aktif di Perjalanan

Selama dalam perjalanan dianjurkan melakukan peregangan dan berjalan dapat membantu Anda mengurangi jet lag.

• Minum suplemen Melatonin

Melatonin adalah hormon yang dapat membantu tubuh meregulasi siklus tidur dan bangun atau yang juga dikenal dengan nama ritme sirkadian. Dengan meminum suplemen yang mengandung Melatonin, tubuh akan lebih mudah untuk beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan baru.

BACA JUGA: Pojok Kuliner Pagaden Barat Tawarkan Aneka Menu Kekinian dan Tradisional

• Tetap terhidrasi

Tekanan udara di dalam pesawat 30 hingga 65 persen lebih rendah dari udara di luarnya. Hal ini dapat menyebabkan tubuh mudah sekali mengalami dehidrasi dan menyebabkan kelelahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here