Pesona Alam Tersembunyi di Curug Bentang Subang

0
52

Curug Bentang Subang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang rekomended untuk anda kunjungi ketika berlibur di Subang Jawa Barat. Nikmati perjalanan liburan yang semakin menyenangkan dengan sajian alam yang mempesona satu ini. 

Kabupaten Subang memang menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang rekomended dengan sajian wisata alam mempesona. Jawa Barat tidak hanya dengan sajian wisata Bandung dan Bogor saja, namun masih banyak kota lain yang menyajikan destinasi

Curug Bentang atau air terjun bentang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi tujuan wisata di kabupaten Subang karena dikenal menyajikan suasana yang masih alami.

BACA JUGA: Menikmati Alam di Curug Cibareubeuy Subang

Dari sekian banyaknya daftar Curug atau air terjun di Kabupaten Subang Jawa barat, Curug Bentang menjadi salah satu yang Favorit dan banyak dikunjungi Wisatawan

Peta Lokasi Curug Bentang Subang

Untuk menuju Lokasi Curug Bentang tidaklah sulit, jalan menuju lokasi cukup bagus dan mudah diakses melalui aplikasi Maps.

Aksesnya melalui arah Ciater kemudian ke desa Palasari dan dilanjutkan ke desa Sanca. Curug Bentang berdekatan dengan Desa Adat Banceuy.

Peta Lokasi Curug Bentang Subang

Setelah sampai di Desa Sanca dan tiba di gerbang tiket masuk, dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Lokasi Curug Bentang dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang menurun sekitar 1,5 Km.

Tiket Masuk Curug Bentang Subang

Untuk Tiket masuk Curug Bentang kamu hanya perlu membayar sebesar Rp5.000,- per orangnya, anda langsung bisa menikmati keindahan alam disana.

Jam Operasional Curug Bentang

Jam Buka Curug Bentang dibuka setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00.

Fasilitas Curug Bentang

Namun yang cukup disayangkan disini belum terdapat Fasilitas penunjang lain untuk pengunjung.

Asal Usul Curug Bentang

Curug artinya air terjun dan Bentang artinya bintang dalam bahasa Indonesia. Dinamakan Curug Bentang karena tempat tersebut merupakan tempat pantulan cahaya-cahaya bintang jika malam tiba.

Ketinggian Curug Bentang sendiri hanya sekitar 5 meter, namun memiliki aliran air yang tidak terlalu deras, dan merupakan hasil bentukan dari sebuah air terjun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here