PSBB Proporsional, Pengunjung Objek Wisata di Subang Minim

0
45

Wisata-Subang termasuk daerah di Jawa Barat yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional pada 11-25 Januari 2021. Pengelola Objek Wisata di Subang menduga sepinya wisatawan di hari Minggu (10/1) dikarenakan adanya PSBB yang kan segera berlaku.

Hasbi (27) pengelola salah objek wisata di kawasan desa wisata Cibeusi, mengakui hari Minggu kemarin wisatawan menurun drastis.

BACA JUGA: Menikmati Alam di Curug Cibareubeuy Subang

“Sepi lah, sepi banget ini dari minggu-minggu biasanya. Mungkin karena besok mau PSBB Proporsional atau apa gak ngerti. Tapi kalau dibanding dari minggu biasanya ya Objek Wisata di Subang terbilang sepi,” ungkapnya.

Masa pendemi Covid-19 memang masa yang paling sulit bagi pengelola Objek Wisata di Subang jawa barat. Biasanya pada hari libur panjang selalu banyak wisatawan, saat ini kondisinya berbeda. Akibatnya pendapatan pun menjadi minim. Hanya saja Hasbi merasa beruntung karena pengelolaan di desa wisata masih bersifat swadaya.

BACA JUGA: Daftar Lima Curug di Subang yang Indah dan Ngehits

“Mungkin kalau bagi wisata yang dikelola swasta ya akan sangat kesulitan. Untungnya kita masih swadaya, hanya dikelola oleh Pemdes dan warga saja. Meskipun dampaknya ya sama saja, cuma gak sampai bangkrut atau mecat pegawai karena memang tidak ada pegawai tetap,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here