Gatal pada Puting Jangan Anda Sepelekan, Bisa Jadi Gejala Penyakit Kanker Langka

0
33

RAGAM-Sering mengeluh gatal di areal puting Payudara?, Jangan sepelekan bisa jadi anda menderita penyakit Kangker langka yang berbahaya untuk kesehatan anda.

Gejala gatal di puting memang kebanyakan disebabkan oleh iritasi pada kulit, namun pada kasus tertentu, kondisi ini bisa menjadi pertanda masalah kesehatan yang serius.

puting yang gatal merupakan salah satu ciri dari penyakit jenis kanker langka yang dikenal denga Paget. Selain gatal gejalanya biasanya diikuti keluar cairan dari puting, pembengkakan pada dada, kulit mengelupas, hingga puting yang  rata dengan permukaan dada.

Selanjutnya penyakit Dermatitis, penyakit ini menurut Healthline biasanya Disebabkan oleh atopic dermatitis, sejenis radang pada kulit. Jenis dermatiti yang dimaksud di sini adlah ecsema atu eksim dengan gejala berupa dikaitkan kulit  kering dan ruam dan gatal-gatal.

Selain dermatitis, gatal pada puting payudara juga dapat disebabkan oleh mastitis, kondisi yang satu ini umumnya terjadi pada ibu hamil, di mana terjadi penyumbatan pada saluran air susu ibu, atau juga akibat terpapar bakteri.

Jika gatal yang Anda alami tidak hilang dalam hitungan hari semenjak pertama kali terjadi, segera konsultasi dengan dokter pribadi anda.

BACA JUGA: Daftar Lima Curug di Subang yang Indah dan Ngehits

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here