Curug Sadim, Surga tersembungi di Tengah Perkebunan Teh Subang

0
414

WISATA-Curug Sadim atau Air Terjun Sadim Subang, adalah salah satu objek wisata curug di Kabupaten Subang yang banyak dikunjugi karena keindahan alamnya yang masih asri.

Letaknya berada di Dusun Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat berada di tengah-tengah perkebunan the milik Perkebunan Teh Nusantara VIII Ciater.

BACA JUGA: Daftar Lima Curug di Subang yang Indah dan Ngehits

tiket curug sadim subang
Photo by Wisata Alam Curug Sadim

Selain dikelilingi pohon the, Curug Sadim Subang ini terdapat banyak pepohonan  besar dan aneka bunga seperti bunga terompet atau yang dikenal dengan bunga kecubung.

Lokasi wisata Air Terjun Sadim ini mulai di buka sebagai tempat wisata pada tahun 2008 lalu. Lokasi wisata yang berada di area Perkebunan teh Nusantara ini bersembunyi di balik pepohonan besar dan bunga-bunga terompet atau yang dikenal dengan bunga kecubung.

Curug ini masih satu aliran dengan Curug Mandala yang juga satu aliran dengan sungai Cimuja. Letaknya berada di bagian hilir Sungai Cimuja yang berdekatan dengan Curug Pemandian Tuan, Cimuja, Karembong, dan juga Curug Goa Badak yang dikelola oleh taman wisata Capolaga.

Curug ini adalah salah satu objek wisata alam di subang yang dikenal dengan kesejukan dan kesegaran udara yang masih alami.

Selain itu, air yang dihasilkan oleh aliran Curug Sadim ini sangat jernih dan bersuhu dingin. Namun arus airnya terbilang tidak terlalu deras sehingga aman untuk mandi.

Selain itu, lokasi objek wisata air terjun ini juga juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa digunakan untuk para pengunjung, diantaranya terdapat, Toilet, Mushola, Kedai makanan, dan juga beberapa gazebo untuk tempat bersantai.

Disini juga terdapat banyak spot poto yang menarik dan instagramable, cocok untuk berpoto bersama teman dan keluarga untuk mendokumentasikan liburan anda.

Harga tiket Curug sadim subang yaitu dengan Rp15.000 ditambah Rp5.000 untuk biaya parkir kendaraan.

Rute Menuju Curug ini sangatlah mudah, anda bisa menggunakan aplikasi google maps atau waze

BACA JUGA: Pesona Alam Tersembunyi di Curug Bentang Subang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here