Belajar Travel Photography Cara Memilih Peralatan Fotografi

Belajar Travel Photography Cara Memilih Peralatan Fotografi

Memilih Gear untuk fotografi perjalanan harus seringan mungkin tapi dengan hasil yang maksimal dengan lensa yang variatif untuk mendapatkan hasil yang bercariasi juga.

Untuk Main Kamera saya merekomendasikan kamera full frame karena hsil potonya secara teknis sangatlah bagus. Namun jika memilki buget yang tidak terlalu besar bisa menggunakan kamera DSLR APS-C atau kamera  mirorless yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Saat ini banyak sekali kamera compact yang canggih, praktis dan ringan, namun kualitisanya tidak terlalu baik terutama ketika kondisi pencahaan kurang. Dalam kondisi ini DSLR dan Mirorles memiliki sensor gambar yang lebih besar sehingga potonya lebih baik.

Untuk pilihan lensa, kami lebih menyukai lensa zoom super lebar ketika traveling, lensa ini membuat foto pemandangan lebih dramatis. Selain itu perlu lensa tele zoom untuk subjek jarak jauh seperti pegunungan dan satwa liar.

Biasanya kami selalu membawa lensa 24-70mm f/2.8 sebuah lensa zoom dengan bukaan lebar yang cukup pleksibel. Selain itu lensa 18-300 mm yang sering disebut lensa sapu jagat jadi tidak susah gunta-ganti lensa saat traveling.

Dan yang paling penting kita harus mengela dulu gear yang kita punya. Dengan mempelajarinya lebih dahulu sebelum kita berangkat traveling.

admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: