TRAVEL- ersembunyi di kaki Gunung Canggah, Curug Cileat Subang tawarkan pemandangan alamnya yang indah dan masih asri karena berada jauh di Hutan.

Untuk mencapai curug cileat cibogo subang membutuhkan penjuangan, karena letaknya cukup jauh dari perkampungan. Kita harus berjalan sekitar dua sampai tiga jam untuk mencapai curug cileat.

BACA JUGA: Sempat Berjaya di Tahun 90an, Begini Kondisi Curug Pongang Subang Sekarang

Sebelum mencapai curug utama ditempat ini terdapat 4 buah air terjun yang berbeda. yang bisa dijumpai selama perjalanan yaitu curug Curug Citorok, Curug Cimuncang lebak dan Curug Cimuncang Pasir dan anak curug Cileat.

Walaupun sedikit sulit untuk mencapai air terjun ini dan akses jalanya yang cukup ekstrim dan licin di waktu musim hujan. Namun semua itu akan terbayar kita sampai di Curug cileat, yang menyujugkan pemandangan asri dengan udara yang segar, bercampur dengan air cipratan air yang tertiup angin.

BACA JUGA: Liburan Asik di Curug Cijalu Subang

Debit airnyapun besar jadi enak untuk mandi dialiran sungianya, tapi harus berhati-hati.

Mungkin banyak yang bertanya curug cileat berapa mdpl, curug ini merupakan salah satu curug tertingi di Subang bahkan di Jawa Barat. Tingginya mencapai kurang lebih 100 meter.

TIKET CURUG CILEAT

Untuk masuk ke Curug cileat tidak harus membayar mahal, kita cukup membayar tiket sebesar Rp10 ribu ditambah Rp5 ribu untuk parkir motor, Sedangkan untuk Mobil Rp10 ribu.

Untuk yang senang Camping, di sini kita juga bisa camping. Tepatnya di cimuncang pasir dekat dengan areal persawahan terakhir sebelum sampai di curug cileat.

FASILITAS CURUG CILEAT

Curug Cileat merupakan curug di subang yang tidak memiliki fasilitas umum yang memadai, hanya ada petunjuk arah di sepanjang jalan menuju curug utama. Untuk toilet, mushola dan warung terkahir ada di kawasan cimuncang pasir yang sering dijadikan areal perkemahan oleh wisatawan.

AKSES LOKASI

Untuk mencapai lokasi peta curug cileat cukup mudah, Curug Cileat berjarak ± 36 Km dari arah Kota Subang kearah Selatan atau sekitar ± 63 Km dari Kota Bandung ke arah utara.

Dari Arah Bandung, menyarankan kita menuju arah Kecamatan Jalancagak. Kemudian setelah menunemukan bundaran tugu nanas. kita terus berkendara menuju desa Kasomalang, setelah itu dilanjutkan menuju arah desa Gardu Sayang.

BACA JUGA: Wahana Baru Sariater Resort

Setalah sampai di desa Gardu Sayang kamu akan menemukan petunjuk arah untuk mencapai Curug Cileat. Lanjutkan perjalan hinga melewati desa mayang dan terkhir di desa Cibogo.

Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalan dengan berjalan kaki sekitar kurang lebih 5 kilo meter atau dua sampai tiga jam perjalan. Apabila masih kesulitan bisa menggunakan aplikasi google maps atau waze.

ALAMAT: Cibogo, Cupunagara, Gardusayang, Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41283

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here