Daftar Lima Oleh-oleh Khas Subang yang gak Boleh Dilewatkan

0
211
Daftar Oleh-oleh Khas Subang

KULINER– Pergi wisata ke Kota Subang, tidak lengkap jika kita membawa oleh-oleh khas subang untuk dibawa pulang, Berikut beberpa makanan yang masuk daftar oleh-oleh khas subang yang cocok dijadikan buah tangan usai liburan di Subang.

Nanas Si Madu

Makanan khas Subang yang paling terkenal tentu saja adalah nanas simadu. Nanas ini hanya ada di Subang dengan cirikhas berupa bentuknya besar dan rasanya yang manis legit dan tidak meninggalkan rasa ketas di lidah.

BACA JUGA: Kisah Tragedi Terowongan Paledang Bogor yang Menelan Puluhan Korban

nanas madu subang

Oncom Dawuan

Oncom adalah salah satu kuliner paling yang sudah sangat di kenal di Kabupaten Subang.

Yang menjadi Ciri khasnya yaitu Oncom dawuan dibuat dari kacang tanah terbaik dan proses pengolahannya terbilang masih tradisional, yaitu dengan tungku api. Rasa yang tercipta menjadi sangat nikmat dan menggoda selera.

BACA JUGA: Mengisi Liburan Bersama Keluarga di Curug Koleangkak Subang

oncom dawuan subang

Dodol Nanas

Selain Nanas Madu yang sudah dikenal dengan rasanya yang legit, karena melimpahnya nanas di subang banyak pengusaha yang mengolahnya menjadi makanan lain.

Salah satu makanan yang terkenal dari olahan nanas adalah dodol nanas. Dodol nanas memiliki tekstur yang lembut, sedikit kenyal, dan legit serta Rasanya manis dan sedikit asam.

BACA JUGA: Disnakertrans Subang Gelar Pelatihan Kerja untuk Ditempatkan di Pelabuhan Patimban

dodol nanas subang

Papais Cisaat

Papais cisaat yang berasal dari Kampung Cimilus Desa Cisaat Kecamatan Ciater. Ciri khasnya yaitu Papais dibuat dengan menggunakan tepung beras dan gula aren yang dibungkus dengan daun bangban.

Papais disni sudah sangat dikenal dengan rasanya yang sudah melegenda, bahkan dibangun tugu papais yang cukup besar di pintu gerbang menuju desa tersebut.

papais cisaat subang

Kerupuk Miskin

Daftar Oleh-oleh khas subang terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah Kerupuk miskin atau banyak yang menyebutnya kerupuk melarat. Disebut kerupuk miskin karena saat menggoreng kerupuk tidak menggunakan minyak goreng melainkan memanfaatkan pasir.

Kerupuk miskin dibuat dari aci dengan warna yang menggoda mata yaitu, kuning, putih, merah dan putih. Biasanya bisa dijumpai di sepanjang jalan di kota subang.

kerupuk miskin daftar oleh-oleh khas subang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here