Festival Tujuh Sungai Cibuluh Subang

Festival Tujuh Sungai Cibuluh Subang

Sebagai bentuk syukur dilintasi banyak sungai, warga Desa Wisata Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang menggelar Festival Tujuh Sungai setiap tahun.

Adapun sungai yang melintas di yaitu sungai Cipunagara, Cinyaro, Cilandesan, Citeureup, Cikaruncang, Cikembang dan Cileat yang membawa keberkahan bagi petani setempat.

Festival 7 sungai dilaksanakan selama 3 hari ini, yaitu dari tanggal 3-5 November yang bertempat di Dusun Cisepan atau yang lebih dikenal masyarakat dengan Nusa Jajawai yang tempatnya berada di tepi sungai dan sawah.

Kegiatan ini diisi oleh beberapa kegiatan yang dibagi ke 3 tempat. Pertama di Ciseupan Pangkalan untuk pembukaan diisi dengan permainan di sungai, pameran komunitas desa wisata, wayang golek dan bazzar.

Kedua, di Bolang diisi hiburan rakyat tepas seuweu, adu panggal, permainan tradisional anak mulan, dan terakhir di Cibuluh Kidang Malang diisi dengan kemah budaya, ketuk tilu, penghijauan. Dan sebelum pembukaan dilaksanakan pawai dari 7 sungai dengan menampilkan karya dari masing Sungai.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk promosi potensi wisata yang ada di Desa Wisata Cibuluh.

Selain Festival 7 Sungai, Desa Wisata Cibuluh mengadakan paket menginap di Desa Wisata Cibuluh, kegiatan Mulan Di Kampung Bolang atau mengenal sejarah di Monumen Perjuangan 45 di Ciseupan.

admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: