KULINER-Mau mencoba kuliner mie ayam enak di Tangerang? Salah satu yang ramai dan terkenal adalah mie ayam teman yang dikenal dengan porsinya yang bar-bar.

Beralamat di Jl. Ciledug Raya Gang Teman No.6, RT.003/RW.004, Larangan Utara, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15154, walaupun berada di jalan yang kecil namun selalu ramai dan habis ratusan porsi dalam sehari.

Untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal mulai dari Rp12k sampai dengan Rp14k.

Untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda empat harus parkir di pinggir jalan kemudian berjalan masuk kedalam gang. Gangnya pun hanya masuk untuk sepeda motor saja.

BACA JUGA: Sensasi Menikmati Bakso Viral di Tengah Kebon

Selain porsinya yang jumbo Mie ayam Teman Tangerang, yang istimewa disini mienya dibuat sendiri sehingga istimewa tekturnya kenyal namun tetap lembut ketika dimakan.

Dijelaskan Pak Sugeng pemilik Mie Ayam teman, awalnya dia hanya berjualan dengan gerobak sendiri di depan gang.” Awalnya sekitar tahun 2001 saya berjualan sendiri hanya sekitar2 sampai 3 kilo sehari paling sekitar 20an mangkok sehari,” katanya

bumbu rahasia mie ayam teman tanggerang

Selanjutnya pada tahun 2007 bisa pindah ke tempat sekarang,” tahun 2007 pindah kesini awalnya ngontrak dan tahun 2010 akhirnya bisa kebeli tempatnya,” ucapnya.

BACA JUGA: 10 Makanan Tradisional Khas Indonesia dan Daerah Asalnya

Sugeng mengungkapkan, bumbu rahasia mie ayam teman tangerang hingga bisa digemari pelanggan sebenarnya sangat sederhana.” “Untuk bumbunya sebenarnya sederhana hanya gula bawang goreng, lada garem dan kecap,” katanya.

Tidak lupa ia mengingatkan ayamnya harus dicuci bersih sebelum di potong kecil, agar tidak berbau amis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here