Inilah Hoax Tentang Roti Yang Masih Banyak Dipercaya, Berikut Faktanya

Inilah Hoax Tentang Roti Yang Masih Banyak Dipercaya, Berikut Faktanya

RAGAM– Masih percaya hox tentang makan roti dapat meyebabkan gendut atau menaikan berat badan anda secara drastic.

Mingkin mitos atau Hoax Tentang Roti seperti itu masih banyak dipercaya oleh kita terutama kaum hawa yang ingin badanya tetap langsing dan sehat. Namun Banyak Ahli gizi yang menyanggah anggapan tersebut.

BACA JUGA: Selain Enak, Berikut Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Jantung

Seperti halnya ahli nutrisi, Graeme Tomlinson di lansir dari MSN menjelaskan bahwa roti aman untuk dikonsumsi dan tidak akan menaikkan berat badan sama sekali.

Masih banyak yang menganggap kandungan karbohidrat dalam roti menjadi penyebab utama kenaikan berat badan. Namun sebenarnya seberapa besar kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi penentu kenaikan berat badan.

Yang menjadi penyebab kenaikan berat badan dalam sepotong roti, menurut Tomlinson adalah topping pada roti, seperti mentega, selai kacang, atau coklat.

Topping biasanya mengandung kalori dua kali lipat atau empat kali lipat dibandingkan dengan roti itu sendiri.

BACA JUGA: Selain Enak, Ini Manfaat dari Rumput Laut

Jadi sebenarnya Karbohidrat yang terkandung dalam roti sebenarnya bisa menjadi alat yang baik untuk menurunkan berat badan jadi jangan percaya Hoax Tentang Roti yang bisa menyebkan kegendutan.

Untuk mendapatkan tuguh yang ideal Kuncinya adalah membangun makanan bergizi dengan menggabungkan karbohidrat, lemak dan protein sehat yang disertai dengan berolahraga secara teratur.

admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: