Lima Cara Menghilangkan Bau Jengkol

0
69

KULINER- Jengkol adalah salah satu bahan makanan favorit di Indonesia, harganyapun tak tanggung-tanggung bisa mengalahkan harga daging namun tetap diburu. cara menghilangkan bau jengkol.

Namun dibalik kelejatannya, jengkel memilki efek yang cukup menyeramkan, yaitu dapat menyebabkan bau mulut dan urin yang menyengat. Hal tersebut karena senyawa djengkolic acid atau asam jengkolat yang terkandung dalam buah jengkol.

Tidak perlu takut, karena ada penangkalnya. Berikut cara menghilangkan bau jengkol versi Ayopiknik.id:

BACA JUGA: Inilah Bakso Klenger Enak Termurah di Subang

• Gosok gigi dan berkumur
Ini adalah yang paling umum untuk menghilangkan bau jengkol. setelah kita kita makan jengkol langsung menggosok gigi dengan pasta gigi beraroma mint kemudian berkumur dengan mouthwash, cara ini dapat membantu menghilangkan bau mulut akibat jengkol.

• Makan Buah yang Banyak Mengandung Air
Makan buah yang banyak mengadung air setelah memakan jengkol dapat membantu menetralisir bau di mulut. Makanlah buah seperti melon, nanas dan jeruk atau kunyahlah mentimun dan semangka sebagai penutup mulut.

BACA JUGA: RM Sederhana Sajikan Ayam Bakar Terenak di Kalijati Subang

• Minum Susu
Anda pasti sering mendengar larangan minum susu setalah minum obat, hal itu karena efek obat akan berkurang karena susu. Susu sudah sejak lama dikenal memiliki sifat yang netral, kandungan senyawa allyl sulfida metil dalam susu akan membantu menghilangkan aroma dari jengkol.

• Minum Kopi atau Kunyah Bubuk Kopi
Manfaat dari kopi ternyata bisa membantu menetralisir aroma jengkol di mulut, caranya seduh kopi tanpa gula dan langsung diminum. Apabila dirasa belum cukup bisa langsung mengunyah bubuk kopi hitam.

• Minum Soda
Yang terkahir untuk menghilangkan bau mulut akibat jengkol adalah dengan minum minuman bersoda. Minuman manis ini ternyata punya kemampuan membersihkan rongga mulut dan gigi dari aroma tak sedap.
Untuk Lebih efektipnya dengan menggabungkan seluruhnya agar bau jengkol cepat lenyap dari mulut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here