Mengisi Liburan Bersama Keluarga di Curug Koleangkak Subang

0
155

WISATA-Mau berwisata alam di Subang bersama keluarga? Mungkin anda bisa menpertimbangkan Curug Koleangkak Subang yang menawarkan Sajian alam indah yang memanjakan jiwa dan pikiran.

Curug Koleangkak atau disebut juga dengan Curug Biru. Mengapa? Karena air kolamnya akan berwarna biru dengan air terjun setinggi 6 meter dengan debit air yang tidak terlalu besar.

Birunya kolam masih belum dapat dipastikan karena apa, hal yang paling memungkinkan ialah karena berasal dari batuan kapur. Air yang mengalir sangat bersih dan jernih, mengalir diantara pepohonan yang cukup rindang. Udara sejuk akan kamu rasakan saat menginjakkan kaki disini.

BACA JUGA: BACA JUGA: Pesona Alam Tersembunyi di Curug Bentang Subang

Lokasi Curug Koleangkak

Curug Koleangkak berada di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Lokasi curug dekat dengan pemukiman dan tidak jauh dari objek wisata Sari Ater.

Destinasi wisata alam Curug Koleangkak Subang berjarak kurang lebih 26 km ketika anda berangkat dari pusat kota Subang. Anda bisa mengunjungi obyek wisata alam Curug Koleangkak menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

BACA JUGA: Daftar Lima Curug di Subang yang Indah dan Ngehits

curug koleangkak curug biru kabupaten subang jawa barat
Poto https://www.instagram.com/ibrahimwendi/

Adapun rute yang Anda tempuh dari arah Bandung yakni, Kota Bandung, Lembang, Tangkuban Perahu, ketika masuk ke gerbang Sari Ater ambil lajur kanan untuk menuju Desa Nagrak, sekitar 3 kilometer dari pintu gerbang Anda akan menemukan pintu gerbang Curug Koleangkak.

Ketika sampai di lokasi, dari tempat parkir Anda cukup menuruni anak tangga kurang lebih sekitar 100 menuju Curug Koleangkak.

Tiket Masuk Curug Koleangkak

Harga tiket Masuk curug koleangkak curug biru kabupaten subang jawa barat cukup murah hanya Rp10 ribu untuk satu orang, ditambah Parkir motor Rp5 Ribu dan Mobil Rp10 ribu.

Fasilitas

Curug Koleangkak Subang menjadi obyek wisata baru di Subang Jawa Barat, namun tempat ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung wisata seperti:

  • Area parkir kendaraan wisata
  • Warung makan dan jajanan ringan
  • Toilet dan kamar mandi
  • Gazebo dan tempat duduk

PETA LOKASI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here