Menikmati Janda Mau Mandi ala Coto Maros Harimau

0
439

KULINER-Bagi anda pecinta kuliner yang sedang berkunjung ke makasar tidak apdol jika belum mencoba Coto Maros Harimau

Coto ini telah ada sejak tahun 1974 sehingga sudah memiliki pelanggan setia. Karena memilki citarasa yang khas dan bumbu yang di wariskan secara turun temurun.

Selama 40 tahun Coto ini masih tetap berjualan di  Jl. Harimau, Maricaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90142.

BACA JUGA: Sensasi Menikmati Bakso Viral di Tengah Kebon

Coto Maros Harimau ini terkenal dengan kuahnya yang kental dan nikmat serta menggunakan daging lokal yang diolah khas Coto Maros.

Menunya unik seperti BPJS (babat paru jantung sedikit), Janda Berpikir (Jantung daging otak) Dansa (daging saja) Janda Mau Mandi (Jantung Daging Handuk) Tanpa Peresaan (campur tidak pake hati) NSP (nasi putih) Japar (jantung paru) Lisa (lida saja).

BACA JUGA: 10 Makanan Tradisional Khas Indonesia dan Daerah Asalnya

Untuk porsinya sendiri tidak terlalu besar, hanya disajikan dengan mangkuk kecil isinya cukup lengkap dan bisa dimakan dengan nasi maupun dengan ketupat.

Kuahnya nendang banget dan seger, apalagi kalau ditambah dengan jeruk nipis dan sambal. Kuahnya berwarna coklat dan kental penuh dengan aroma bumbu, dagingnyapun empuk karena telah dimasak lebih dari 3 jam.

Adapun untuk harganya tidak terlalu mahal untuk satu porsinya Rp23 ribu sedangkan ketupatnya seribu rupiah perbiji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here