KULINER-Di setiap daerah kita pasti menemukan pedagang mie ayam.  Ya Betul sekali, Mie ayam Kamemeut merupakan makanan yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia.  Dimanapun kita akan mendapatkan pedagang mie ayam mulai dari pedagang kaki lima dengan gerobak sampai dengan di restaurant besar.

Kali ini kita akan membahas salah satu penjual mie ayam legendaris di  Kabupaten Subang Jawa Barat,  yaitu Mie ayam Kamemeut yang ada di Jalan Sompi Kelurahan Karanganyar Kota Subang. Mie ayam kamemeut ini sudah berjualan lama dan sudah beberapa kali pindah lokasi namun tetap di jalan sompi.

BACA JUGA: Menikmati Porsi Jumbo Mie Ayam Gambarsari Subang

Setiap hari, Mie ayam Kamemet ini bisa menghabiskan ratusan porsi mie ayam. Buka sejak jam 8 Pagi biasanya setalah jam makan siang akan ludes terjual. Disarankan untuk dating lebih pagi untuk bias menikmati mie ayam ini karena pada jam makan siang biasanya akan penuh.

RASA

Dari segi rasa Mie ayam Kememet sedikit berbeda dengan mie ayam kebanyakan,  Sedikit manis di tambah aroma minyak wijen dominan dalam rasanya, Untuk ayamnya sendiri dipotong besar-besar. Mie-nya sendiri sangat kenyal dan tidak lembek sedangkan kuah kaldunya pun sedap.

BACA JUGA: Negeri Diatas Awan, Indahnya Bukit Pamoyanan Subang

Selain itu, pengunjung bias memilih aneka toping yang disediakan, mulai dari ceker ayam, sayap bahkan paha ayam. Untuk pelengkap tersedia berbagai kerupuk dan pangsit yang dijual terpisah.

Untuk porsinya sendiri cukup besar, jadi yang biasa makan banyak satu porsi Mie ayam Kamemeut akan cukup penuh di perut.

TEMPAT

Dari segi tempat, Mie ayam Kamemet ini cukup luas jumlah kursi dan meja yang tersedia bias memapung sekitar 20an orang, Namun jika dating pada saat jam makan siang biasanya tempat akan penuh oleh pengunjung dan sedikit mengantri. Areal parker juga luas di sepanjang jalan Sompi.

Dari segi kebersihan, walapun berada di ruko kecil mie ayam kamemeut ini bersih. Dibawah meja-mejanya kita tidak akan menemukan sampah atau tisu bekas pengunjung, biasanya pelayanya akan langsung membersihkan setelah pengunjung selesai makan.

RECOMENDED

Kembali ke selera, setelah kami mencoba rasa mie ayam ini menurut penilaian rasanya enak dengan penilaian 8 dari 10. Namun itu kembali lagi ke selera masing-masing karena kenapa bisa mie ayam ini penuh terus itu pasti karena enak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here