Misteri Buaya Buntung di Bendung Macan

Misteri Buaya Buntung di Bendung Macan

WISATA RELIGI- Berdiri sejak tahun 1960, Bendung Macan yang berada di Kecamatan Pagaden Barat menyimpan sejumlah misteri yang susah dijelaskan akal sehat.

Bendung dengan Panjang sekitar 50 Meter dan tinggi 30 meter tersebut menghubungkan Dusun Gardu di Kecamatan Pagaden Barat dengan Dusun Pangadungan di Kecamatan Cikaum dan mengairi areal sawah seluas 10.430 hektar di wilayah kecamatan Pagaden Barat, Pagaden, Cikaum dan Binong.

Diceritan Warga Pagaden Barat Hadiat Sobar, pembangunan bendung tersebut masih menggunakan teknologi yang sangat sederhana sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk selesai.

Namun berkat material dan pengerjaannya yang bagus, bending tersebut masih tetap tegak berdiri walaupun sudah berusia puluhan tahun lamanya, sangat berbeda kualitasnya dengan proyek zaman sekarang.

MISTERI

Menurut Hadiat Sobar pembangunan Bendung Macan banyak memakan korban dari pekerja, sehingga hingga sekarang areal bendung tersebut terkenal angker.

Pada Saat pengerjaan proyek bendung macan tersebut masarakat sekitar dalam keadaan gagal panen dan mengalami kesulitan pangan, sehingga banyak warga sekitar yang bergantung dari upah pembangunan bending macan.

Selain warga sekitar, pekerja bangunan bending macan juga berasal dari berbagai pelosok di pulau jawa dan luar jawa.

Konon, akibat banyaknya korban dalam pembangunan bending macan tersebut harus didatangkan orang pintar untuk melakukan tumbal. Namun setelah diberi tumbal berupa tiga ekor kerbau tetap saja masih banyak korban.

Selanjutnya, menurut cerita yang beredar penunggu bendung macan meminta tumbal berupa anak gadis perawan yang disampaikan oleh orang pintar yang didatangkan.

Menurut cerita yang beredar di lokasi Bendung Macan tersebut ada Buaya Buntung yang kadang terlihat oleh warga.

LOKALISASI

Pembangunan Bendung macan tersebut banyak menyedot tenaga kerja yang berasal dari berbagai wilayah, sehingga setelah sibuk bekerja banyak pekerja yang menginginkan hiburan.

Hal tersebut membuat munculnya lokalisasi Cimacan di areal Bendung tersebut yang dikenal sampai sekarang yang terbentuknya tidak lepas dari pembangunan bendung macan tersebut.

INDAH

Dibalik Kisah Misteri yang sulit masuk logika bendung macan memilki areal yang luas dan spot poto untuk selfie. Ketika kering atau airnya surut areal sungainya berupa hamparan batu cadas yang terhampar luas

admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: