KULINER-Liburan dan wisata kuliner di Tasikmalaya, belum lengkap rasanya jika belum mencoba Rumah Makan Sate Condong dengan menu andalanya Sate.

Sate Condong beralamat di Setianegara, Cibeureum Tasikmalaya Jawa Barat 46196 patokanya dekat lanud atau pangkalan TNI AU. Lokasinya berada di tengah-tengah sawah sehingga udaranya sejuk.

BACA JUGA: Pesona Alam Tersembunyi di Curug Bentang Subang

Kuliner sate ini sudah sangat dikenal di Tasikmalaya, karena sudah berjualan kurang lebih 30 tahun di lokasi tersebut. Untuk Jam operasionalnya mulai jam 9 sampai dengan jam 4 sore.

sate condong tasikmalaya

Menu andalan yang dijual disini tidak banyak, hanya ada sate kambing, sate sapi, Sate ayam, ikan bakar dan gado-gado.

BACA JUGA: Curug Candung Tasikmalaya, Potensi Wisata Baru di Desa Cigalontang

Untuk Ikan bakarnya ukurannya tidak terlalu besar cukup dinikmati untuk satu atau dua orang, Unruk bumbunya sendiri bisa dipilih bumbu cobek atau bumbu kecap dengan irisan cabai rawit.

Namun menu yang banyak dicari disini adalah Satenya. layak di sebut salah satu sate enak di tasikmalaya. Yang menjadi keunikan disini adalah bumbu kacangnya, rasanaya unik tekstur kacangnya sengaja tidak digiling halus sehingga masih terasa butiran-butiran kacangnya.

BACA JUGA: Tragedi Banjarsari, 32 orang Korban Pembantaian Wirjo

Sementara untuk sate kambingnya masih terasa bau kambingnya, namun tidak teralalu kuat sehingga akan lebih enak jika dimakan dengan bumbu kecap.

Sedangkan untuk sate sapinya empuk banget, selain itu sebelum dibakar ditambahkan bumbu maranggi sehingga bumbunya sangat terasa dan meresap.

Sementara untuk harganya sendiri, gado-gado satu porsi Rp12 ribu, sate satu porsi (10 tusuk) Rp20 ribu, Ikan Bakar Rp30 ribu dan nasi putih Rp5 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here