KULINER– Weekend bingung mau makan sama keluarga dimana, Dapur Si Om menjadi salah satu tempat recomended untuk pecinta kuliner sate maranggi di Kabupaten Subang.

Beralamat di Jalan Otto Iskandardinata No 8 Sukamelang Kabupaten Subang Dapur Si Om sangat mudah ditemukan, berada di kanan jalan dengan papan reklame besar sebagai penanda.

BACA JUGA: Inilah Nasi Goreng Enak di Subang Yang Harus Dicoba, Nasi Goreng Mas Wito

Tempat ini biasanya akan penuh di jam makan siang dan weekend, untuk tempatnya sendiri cukup besar dengan konsep lesehan. Yang diperkirakan bisa menampung sampai dengan 200 pengunjung secara bersamaan.

Selain menu andalanya Sate Maranggi dapur si om, disini juga tersedia banyak menu lainya yang tidak kalah menggugah selera. Diantaranya ada sop sapi, sop kambing, sop jando, empal gentong dan masih banyak menu lainya.

BACA JUGA: Wisata ke Tujuh Negara dan Dua Benua di The Great Asia Afrika Lembang

Untuk menu minuman juga tersedia berbagai jenis minuman seperti jus, es kelapa muda dan aneka minuman kemasan.

Dari segi rasa untuk sate marangginya bisa dikatakan enak,  tersedia sate kambing dan sapi yang telah dibumbui khas sate maranggi yang di bakar diatas arang dengan kematangan medium sehingga tidak alot ketika dimakan.

BACA JUGA: Karang Taruna BBS Budidaya Tanaman Bumbu Dapur

Disajikan dengan sambal kecap yang kental dengan campuran bawang merah dan cabai rawit, seperti kebanyakan penjual sate maranggi di kabupaten subang.

Dari rasa menurut kami bumbu kecap ini tidak terlalu enak, kami lebih menyukai sambal sate maranggi seperti sate maranggi Hj yetti yang sudah sangat dikenal. Namun ini kembali kepada selera konsumen masing-masing karena sambal ini banyak disukai konsumen.

TEMPAT

Kebersihan dan kenyaman tempatnya sudah cukup baik, tempatnya cukup luas dengan detetan saung lesehan dan meja-meja kecil ditengahnya. Namun dari segi tampilan tidak terlalu menarik.

Kebersihan Dapur Si Om sudah cukup baik, deretan lesehan tampak bersih dan rapi, tidak tampak debu ataupun sisa-sisa makanan yang tersisa di tempat makan. Namun yang menjadi catatan tempat cuci tangan masih terdapat sisa-sisa makan yang lumayan kotor.

Secara keseluruhan Dapur Si Om meruapak tempat makan yang recomended untuk makan di Kabupaten Subang tertama untuk pecinta Sate Maranggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here