Wisata– Obyek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), kembali dibuka operasionalnya  yang sempat ditutup beberapa waktu lalu akibat Covid-19.

General Manager wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Widy Prasetyo mengatakan pembukaan kemabli setelah dilakukanya swab ulang kepada seluruh karyawan yang hasilnya semua negatif Covid-19.

“Hasil swab 124 karyawan Grafika Cikole semuanya negatif, dengan itu kami buka kembali,” katanya.

Sejak dilakukan penutupan 30 November 2020 pihaknya melakukan isolasi dan sterilisasi lokasi objek wisata secara ketat selama tiga hari dengan penyemprotan disinfektan dengan dibantu Satgas Covid-19.

Objek wisata yang berada di Jln Raya Tangkuban Perahu Km 23 Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat-Propinsi Jawa Barat memang menjadi salah satu wisata yang ramai di kunjungi.

Fasilitas Grafika Cikole

Urban Camp

Terminal Wisata Grafika Cikole kini menghadirkan Akomodasi baru, untuk anda penggemar wisata alam camping yakni “TWGC Camping Land” atau di sebut juga Urban Camp. Dengan menawarkan konsep Glamping (Glamour Camping), yang terletak di atas bukit di hamparan rumput di sela pepohonan pinus dengan udara sejuknya embun yang menyelimuti di pagi hari yang dapat anda rasakan ketika anda sekedar duduk-duduk di depan balkon sambil menikmati secangkir minuman tradisional Bandrek, dan atmosfer selaras dengan alam yang terdapat di kaki Gunung Tangkuban Perahu.

BACA JUGA: Wisata ke Tujuh Negara dan Dua Benua di The Great Asia Afrika Lembang

Urban Camp ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata camping dengan mengajak keluarga untuk lebih mengenal suasana alam, karena dengan konsep yang lebih exlusive antara perpaduan pondok dan camping.

Dengan harga Rp 1.400.000,-/Night (Belum termasuk tax 15%)untuk kapasitas 4 orang, kami menyediakan 20 unit Urban Camp. Anda sudah bisa menikmati Fasilitas: TV, Breakfast (untuk 4 orang), Mineral Water, Api Unggun (Fasilitas Bersama), Kamar mandi di dalam, Air Panas.

Villa Grafika Cikole

Villa di Obyek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole memiliki bentuk yang unik berupa rumah panggung yaitu bangunan dua lantai dengan eksterior dan interior kayu dengan arsitektur perpaduan Sulawesi, Jawa Barat dan Betawi. Pada teras lantai atas terdapat balkon dengan pemandangan ke hutan pinus. Pada balkon terdapat sepasang kursi kayu ala betawi tempo dulu.

BACA JUGA: Wahana Baru Sariater Resort Subang

Villa ini memiliki kapasitas 4 orang yaitu 2 orang di lantai dasar dan 2 orang di lantai atas. Pada kamar mandi terdapat pancuran air panas. Harga sewa Rumah Panggung ini @Rp.800.000,-/malam saat hari-hari weekday, sedangkan saat hari weekend seharga @Rp.850.000,-/malam.

Selain rumah panggung, terdapat pula villa di Lembang berupa pondok wisata. Bentuk pondok wisata menyerupai rumah kurcaci dalam dongeng Cinderella, lengkap dengan cerobong asap dari tungku perapian. Tungku perapian berada di dalam pondok sebagai penghangat tubuh dan membakar jagung. Atap pondok wisata juga menggunakan rumbia dengan arsitektur interior dan eksterior terbuat dari kayu. Sekelilingnya terdapat hutan pinus dengan rumput hijau terhampar. Bagian dalam villa di Lembang terasa nyaman dan alami, pada kamar mandi disediakan pancuran air panas.

Pondok wisata yang merupakan villa di puncak bukit ini dibagi dua tipe yaitu : (Belum termasuk pajak 15% dan service Charge)

Pondok wisata standar kapasitas 4 orang tanpa tungku perapian didalamnya dan tanpa balkon. Harga weekday @ Rp. 800.000,-/malam sedangkan untuk weekend @Rp. 850.000,-/malam.

Pondok wisata vip kapasitas 3 orang dilengkapi tungku perapian didalamnya dan terdapat balkon di bagian belakang pondok. Harga weekday @Rp. 800.000,-/malam, sedangkan weekend @Rp. 850.000,-/malam

 Rumah panggung dan pondok wisata merupakan villa di Bandung yang berada di kaki gunung di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut sehingga udaranya terasa sejuk. Menginap di Grafika Cikole bukan hanya sekedar menginap tetapi sekaligus berwisata alam karena tiap tamu wisata yang menginap bisa mengikuti jungle tracking pukul 6 pagi yaitu menyusuri hutan pinus dan perkebunan sayur di pedesaan dan tidak dikenakan biaya.

Untuk acara malam hari, para tamu wisata villa di Bandung di Grafika Cikole bisa memesan kambing guling dengan harga cukup murah untuk dibakar di depan pondok wisata atau rumah panggung. Para tamu wisata juga bisa menikmati makanan tradisional dengan suasana yang asri di saung lesehan.

Wisata Jungle Tracking

Nikmati paket wisata jungle tracking mengunjungi kebun sayur, kebun mawar, rumah jamur dan hutan pinus dengan pemandangan pegunungan. Rute paket wisata jungle tracking adalah melintasi jalan 5,5 kilometer.

Rute bisa dipilih rute pendek atau rute panjang. Tamu wisata bisa membeli hasil panen langsung dari petani bahkan memetik sendiri. Paket wisata jungle tracking bisa dinikmati dengan hanya Rp.50.000,-/orang sudah termasuk nasi timbel komplit.

Rute pertama paket wisata jungle tracking adalah melewati hutan pinus dengan udara yang terasa sangat segar karena bebas polusi dimana sejauh mata memandang hanya terlihat pohon pinus yang berjajar rapi.

Untuk Pemesanan Bisa melalui Website Grafika Cikole atau melalui aplikasi lainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here