KULINER- Siapa sangka, salah satu kuliner khas jawa barat bisa nge-hit di Yogyakarta.

Ya.…Cilok Gajahan Jogjakarta yang berada di kawasan Alun-Alun Selatan Yogyakarta yang dikenal dengan nama area Gajahan (dulu bekas kandang gajah milik Keraton)

Untuk bisa menikmati makanan yang dibuat dari tepung tapioca berbentuk bulat tersebut, kita harus mengantri cukup lama.

Cilok Gajahan jogjakarta diracik dari tepung tapioca, tepung terigu, bawang merah, bawang putih dan banyak rempah lainya. Untuk isianya menggunakan daging sapi segar sehingga menjadikan cilok ini istimewa dibandingkan cilok lainya. Dalam sehari bisa menghabiskan 30 kg tepung tapioca untuk membuat cilok.

Selain di Alun-alun Selatan cilok gajahan juga mebuka cabang di Kampung Kadipaten Kulon No 270, RT 16/RW O2 Kelurahan Kadipaten Kecamatan Keraton Kota Yogyakarta

BACA JUGA: Tempat Mandinya Putri Raja, Tamansari Jogjakarta

LOKASI

Cilok Gajahan berada di salah satu Sudut di kawasan Alun-alun Selatan Yogyakarta. Hanya berjualan dengan gerobak biasa Cilok ini gampang ditemukan karena pasti dikerumuni banayk orang, padahal banyak penjual cilok di sekitarnya.

BACA JUGA: Menikmati Bakmi Nyemek Palem Tujuh Khas Banyumas

HARGA

Dari segi harga sangat terjangkau, biasanya di Jawa Barat banyak penjual cilok menjual dengan harga Rp500 dampai dengan Rp100 perbutirnya. Namun Cilok Gajahan ini menjual dengan harga Rp250 perbutirnya.

BACA JUGA: Rela Antri Dua Jam untuk Satu Porsi Sate Klatak Pak Pong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here