KULINER- Es Sekoteng Mang Oding Subang. Siapa yang tidak kenal dengan Es Sekoteng, Campuran biji delima sagu atau sagu mutiara dengan serutan kelapa ini akan melepas dahaga dan menyegarkan badan.

Di kota Subang, terdapat penjual es sekoteng yang sudah melegenda tepatnya berada di Jalan Pasar Baru Subang, Tepatnya dekat dengan kedai Minos.

es sekoteng mang oding
es sekoteng mang oding

Es Sekoteng Mang Oding Subang ini berjualan di dengan gerobak dengan beberap meja dan kursi untuk pengunjung menikmati hidangan. Pada hari kerja, tempat ini kerap ramai dikunjungi pembeli mulai siang hari.

Racikan es sekoteng mang oding terdiri dari biji delima sagu, kelapa muda. Airnya merupakan air gula dicampur air kelapa dengan siraman susu kental manis. Isian sekoteng yang beragam membuat tampilan es ini menarik dengan warnanya yang cerah.

Biasanya es sekoteng mang Oding disajikan dalam mangkuk dengan sendok bebek untuk menyantapnya. Es sekoteng ini paling nikmat disantap saat cuaca panas apalagi pada tengah hari, sehingga pada jam-jam istirahat ini selalu dipenuhi pengunjung.

BACA JUGA: Wahana Baru Sariater Resort

Adapun untuk satu porsi es sekoteng mang oding dihargai Rp12 ribu dengan porsi yang cukup lumayan banyak untuk dinimkati satu orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here