Selain Enak, Berikut Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Jantung

Selain Enak, Berikut Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Jantung

KULINER- Siapa yang tidak mengenal buah alpukat, selain dikenal dengan kelezatanya ternyata buah ini bermanfaat untuk kesehatan jantung. Berikut Manfaat alpukat untuk kesehatan jantung rangkuman ayopiknik.id.

Buah alpukat yang berasal dari Negara meksiko dan amerika tengah ini memilki nama latin Persea Americana, sudah sangat dikenal dan dapat tumbuh subur di Indonesia.

Daging buah alpukat berwarna hijau dengan tekstur lembut dengan cangkang yang keras. Alpukat memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, tapi alpukat juga kaya akan serat dan protein seperti beta-sitosterol, lutein, serta glutathione yang dapat melindungi dari berbagai penyakit.

Dalam satu buah alpukat mengandung vitamin C vitamin A, vitamin E, vitamin K, copper, zat besi, pphosporus, dan magnesium protein, riboflavin ( Vitamin B2 ), niasin ( Vitamin B3 ), kalium.

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Jantung

Kandungan asam folat dan vitamin B6 yang ada dalam buah alpukat, dapat membantu mengatur kadar homocysteine penyebab penyakit jantung.

Selain itu ada kandungan lemak tak jenuh tunggal, gluatathione dan vitamin E yang berkhasiat membantu menjaga kesehatan jantung. Selanjutnya ada banyak mengandung senyawa beta-sitosterol yang efektif menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: