Selain Enak, Ini Manfaat dari Rumput Laut

Selain Enak, Ini Manfaat dari Rumput Laut

KULINER- Pernah makan rumput laut? Pasti sebagian besar dari kita pernah memekan tumbuhan laut ini. Nah tahukan anda selain enak ternyata rumput laut banyak manfaatnya terhadap kesehatan tubuh manusia.

Rumput laut memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi, sehingga mengkonsumsinya secara teratur terbukti efektif dalam meningkatkan kesehatan tubuh dan melindungi tubuh dari beberapa jenis penyakit.

BACA JUGA: Curug Ciangin Subang, Air Terjun Dua Tingkat dengan Pemandangan Asri

Misalnya dalam 300 gram rumput laut memiliki kandungan Kalori: 45, Karbo: 10 gram, Protein: 2 gram, Lemak: 1 gram, Serat: 14–35% dari RDI, Magnesium: 27-180% dari RDI, Vitamin K: 7-80% dari RDI, Mangan: 10-70% dari RDI, Yodium: 1-65% dari RDI, Sodium: 10-70% dari RDI, Kalsium: 15-60% dari RDI, Folat: 45-50% dari RDI, Kalium: 1-45% dari RDI, Besi: 3-20% dari RDI, Tembaga: 6-15% dari RDI.

Selain itu, rumput laut juga memiliki nutrien seperti asam lemak omega-3 dan omega-6, vitamin A,C,E, B, fosfor dan kolin.

Adapun manfaat mengkonsumsi rumput laut seperti, Mendorong fungsi tiroid, Meningkatkan kesehatan jantung, Menormalkan kadar gula dalam darah, Membantu menurunkan berat badan, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Menjaga kesehatan usus, Mengurangi risiko seseorang terkena kanker, Mengurangi risiko seseorang terkena sindro metabolic, Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UVB, Melindungi tulang dari osteoporosis, Penyakit radang kronis pada sendi.

admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: